Our work

Our work

Tuesday, November 9, 2010

EDITORIAL

Selamat datang di blog kami. Blog ini telah lama kami buat. Tetapi karena kesibukan kami dalam pekerjaan sebagai arsitek, baru kali ini kami dapat mulai mengisi blog ini dengan artikel yang mudah-mudahan dapat kami perbaharui secara kontinyu.Dalam blog ini akan ada banyak jenis topik yang akan kami publikasikan. Bentuk dan susunannya tidak akan runut atau taat asas seperti majalah digital ataupun versi cetak. Atau seperti buku yang menuntut adanya penataan layout dan editorial. setiap artikel yang akan kami publikasikan bersifat lepas tetapi tetap akan dalam kategori tertentu. Hanya saja pemunculannya tidak akan runut secara kronologis. Anda bebas untuk membaca artikel yang mana saja sesuai dengan ketertarikan anda. Adapun kategori yang kami maksud diantaranya adalah TIPS yaitu tulisan ringan tentang berbagai hal dalam dunia arsitektur dan desain. Kategori kedua adalah TREND yang berisikan informasi terkini dari dunia arsitektur dan desain yang sedang hangat diperbincangkan dalam masyarakat. Kategori ketiga adalah FOKUS yaitu topik yang berisikan informasi yang lebih komprehensif tentang hal-hal yang menarik dalam dunia arsitektur dan desain. Pada topik fokus kami akan menyajikan secara lengkap informasi tentang hal-hal tertentu yang menjadi topik pembicaraan baik secara formal di ranah akademik maupun secara informal di kalangan masyarakat secara umum. Kategori yang keempat adalah BINCANG. Pada rubrik Bincang kami akan melontarkan suatu topik yang nantinya akan diperbincangkan secara terbuka oleh kita dan untuk kita. Kategori kelima adalah kategori KRITIK ARSITEKTUR yaitu suatu rubrik yang akan membahas karya-karya arsitektur tertentu baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri yang dipilih oleh redaksi untuk dibahas dan ditelaah untuk dapat menjadi masukan dan inspirasi bagi kita semua. Kategori kelima adalah RESENSI berisi nukilan dan informasi buku-buku arsitektur dan interior desain baik yang versi cetak maupun versi e-book. Selain itu kami juga manyajikan serangkaian karya pribadi kami dalam rubrik PORTOFOLIO desain dari Quadrant Associate yang mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekan arsitek maupun pembaca sekalian. Yang tidak kami lupakan juga adalah rubrik KLINIK ARSITEKTUR yaitu rubrik yang akan memberikan konsultasi bagi anda yang membutuhkan masukan maupun saran dalam desain arsitektur maupun interior. Anda dapat mengirimkan sketsa gambar dan kebutuhan ruang serta informasi singkat mengenai keinginan anda dalam bentuk apapun asalkan telah dalam format digital (.dwg,dxf,3DS.Max file,pln-archiCAD,jpg/jpeg,pdf,doc,psd.). Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan masukan bagi anda.
Rekan-rekan arsitek dapat mengusulkan atau mengirimkan karya sendiri untuk dapat ditelaah pada rubrik KRITIK ARSITEKTUR. Karya yang akan anda kirimkan diharuskan memenuhi persyaratan tertentu a.l : karya adalah karya asli anda sendiri, sudah atau sedang dalam proses konstruksi, dan jika anda bekerja untuk sebuah firma arsitektur atau kontraktor, karya tersebut sudah mendapat izin untuk dipublikasikan. Karya anda dapat anda kirimkan melalui e-mail kami di quadrant.associate@gmail.com. Izin tertulis dapat anda sertakan juga dalam bentuk doc. maupun pdf. Sedangkan karya yang akan anda usulkan dapat anda kirimkan dalam bentuk JPG/JPEG dan tidak melebihi dari 10mb dalam bentuk terpisah untuk setiap gambar (bukan dalam bentuk poster).

Disclaimer : Pemilihan karya yang dibahas dalam KRITIK ARSITEKTUR tidak memiliki tendensi tertentu tetapi sepenuhnya hanya berdasarkan keunikan mapun kekhasan karya tersebut. Setiap topik maupun rubrik yang akan kami sampaikan tidak berafiliasi kepada pihak-pihak tertentu yang nantinya akan mengurangi independensi kami dalam menyajikan informasi. Niat kami hanya satu adalah untuk menyajikan informasi yang bisa memperkaya wawasan anda tentang arsitektur. Buku-buku yang akan dibahas dalam RESENSI juga adalah buku yang kami beli sendiri untuk menjaga keobyektifan kami dalam memberi nukilan atau telaah. Segala sesuatu bentuk tulisan yang bersifat penghinaan dan pencemaran nama baik sangat tidak dapat kami toleransi. Jika ada konten yang bersifat penghinaan dan pencemaran nama baik maupun penggunaan kata-kata yang kurang berkenan dengan sangat menyesal akan kami hapus dari blog ini. Jika ada pihak-pihak tertentu yang merasa kurang berkenan akibat segala jenis konten yang ada dalam blog ini, kami memohon maaf. Tidak ada sebersit pun keinginan kami untuk mengakibatkan kekurang nyamanan anda dalam segala bentuk apapun. Kami hanya ingin menyampaikan informasi positif dan kontruktif bagi semua pembaca kami.

Akhir kata kami dengan senang hati mempersembahkan blog ini bagi anda semua. Mudah-mudahan langkah kecil kami ini dapat membawa manfaat dan kemaslahatan bagi anda semua. Kami menyadari bahwa kami masih banyak kekurangan. Untuk itu kami dengan senang hati menerima kritik dan masukan konstruktif demi penyempurnaan konten dalam blog ini. Selamat menikmati. QUADRANT ASSOCIATE Publishing Team

No comments:

Post a Comment